Wednesday, September 06, 2006

Tattoo, body painting

Tatto, tato, tattoo ya kira - kira begitu orang menuliskanya, tidak jelas yang mana yang lebih benar dan saat ini kita tidak membahas kata untuk menamakan lukisan di badan tersebut.
Tattoo dan body painting memiliki perbedaan tipis karena tattoo cenderung permanent atau bersifat lama di badan.
Tattoo kadang bukan hanya sebagai hiasan semata atau seni melukis di bagian tubuh, tetapi tattoo memiliki banyak makna atau arti dalam kehidupan ini. Bagi sebagian selebritis, pekerja seni, anak muda dan penikmat seni, tattoo merupakan seni untuk memperindah bagian tubuh. Lain lagi bagi orang - orang tertentu menganggap tattoo itu sebagai simbul kejantanan, kedewasaan, kekuatan, spiritual dan bahkan sebagai code rahasia.
Ya kita sering menilai bahwa mereka yang bertattoo adalah orang yang bringas, preman dan hidup bebas. Tetapi sesungguhnya tattoo memiliki artian dan makna berbeda bagi setiap orang, itu kenapa tattoo memiliki banyak model/ design dan di aplikasikan di tempat yang berbeda di bagian tubuh dan sifatnyapun ada yang permanent dan temporary dengan bermacam aplikasi ada yang tribal dan flash.
Jika kita pergi ke Kalimantan, maka tattoo bukan hal yang aneh ditengah kehidupan penduduk asli kalimantan, karena mereka biasa ditatto saat menginjak dewasa. Begitu pula dengan genkster yang menghiasi film - film laga hollywood, tattoo hampir tak lepas dari hiasan tubuh dan para model cantik yang menato bagian tubuhnya agar kelihatan lebih sexy termasuk petinju Mic Tyson pun menattoo wajahnya agar kelihatan lebih garang.
Ya begitulah ke universalan sebuah tattoo sampai merambah semua element termasuk kedalam penjara sekalipun.
Aku pernah menato lenganku tengan tato temporary saat berkunjung ke Bali dan terhapus dengan sendirinya beberapa hari kemuadian, ya aku merasa sedikit lebih brani walaupun cuma tattoo ecek ecek :D huhahaha...
lalu bagaimana anda memahami tattoo?... sudah pernah di tattoo?...
Tetapi perlu di ingat bahwa tattoo juga kadang menghambat karir dan merusak penampilan serta berbahaya kalau tidak teliti dan hati-hati saat di tattoo.
Tattoo ntah apa yang ada dibenak anda,btw berapa bulan yang lalu seorang teman cewe di surabaya ngebet mau menato bagian tertentu dari tubuhnya di Bali.... eh ada apa dengan temanku ini?...

No comments: