Wednesday, September 13, 2006

Blog not just a trend

Blog?... apaan tuh?... tentu Bang Enda ahlinya tentang penjelasan apa itu blog?... Tapi benarkah blog hanya sebuah trend?... ada yang tahu! Aku pribadi melihat blog bukan sebuah trend tetapi perpanjangan trend yang sudah menjadi kebutuhan seperti pakaian walaupun banyak modelnya, warnanya, bahanya dan lainya tetap saja dibutuhkan sepanjang masa. Blog hanya trend mungkin karena kemunculan blog yang begitu luar biasa di internet dalam waktu yang hampir bersamaan bak rumput yang tumbuh di musim penghujan... tanpa di tanampun akan tumbuh.
Blog atau weblog pada saat sekarang mengalami perkembangan yang luar biasa dari awal kemunculannya, kini blog tampil lebih dinamis sesuai selera pengelola blog [blogger]dengan karya - karya yang menarik dan terus - terus berkembang seiring kemajuan dunia blog dan blogger sendiri. Dan blog tidak lagi harus berisi tentang penelitian ilmiah, jurnal atau karya tulis tetapi juga photo2, gambar2 dan karya seni lainya. Ini sebagai bukti bahwa blog bukan milik satu kalangan saja, tetapi benar - benar milik semua kalangan. Blog mengajak kita beriteraksi dengan orang lain di dunia internet, mengajak orang tersenyum, terbahak, mengerutkan dahi bahkan memaki sekalipun.
Jika weblog hanya trend pasti ada masa suatu trend akan tidak dikenakan atau ditinggalkan, tetapi dari kemunculannya pertama kali pada Desember 1997 oleh Jorn Barger sampai sekarang 2006 tetap beredar dan di pastikan hampir muncul ratusan blog baru di internet setiap harinya.
9 tahun waktu yang cukup lama untuk seuatu trend, dan 9 tahun baru proses perjalanan...
Dan kini muncul puluhan situs-webhosting untuk memberikan kemudahan membuat blog secara gratis,memberikan layanan assesories blog sampai pemilihan blog terbaik dari seluruh dunia.
Semakin meyakinkan aku bahwa blog sudah menjadi kebutuhan bukan trend semata, karena banyak blogger yang nyaman menulis di blog ketimbang di buku diary, nyaman berpendapat di blog, nyaman berkreasi di blog.

2 comments:

Anonymous said...

masa sih hanya Trend sesaat???

admin said...

ga mungkin....