Thursday, January 04, 2007

who is perfect?...

merah putihYuk rame - rame melihat kinerja badan dan instansi serta wadah - wadah yang menampung dan menjalankan tugas dari masyarakat belakangan ini kurang memuaskan deh...
apalagi pelayanan publick... sanggat parah dan selalu alasannya dana yang terbatas.
Memalukan! Tepat memang lagunya Iwan Fals "manusia setengah dewa", semua lebih mementingkan perutnya sendiri tak peduli kesengsaraan masyarakat.
Hanya janji!! itulah yang terjadi pada kasus korban Gempa Yogya, Lumpur Panas Lapindo-Sidoarjo yang masih berlarut2..

Lamban bin lelet binti lemot!! Penanganan korban bencana dan musibah selalu terkesan lamban dan kurangnya kordinasi antara Instasi - instansi terkait, maklumlah di sini terlalu banyak birokrasi yang tumpang tindih dalam mengambil kebijakan...
Pembohong!! alasan dan pintar mencari kambing hitam adalah kebiasaan pejabat berwenang untuk menghindari dan di per-salahkan oleh masyarakat, anda pasti sering dengar keterbatasan dana", "ketidak tersediaan alat yang memadai", "medan yang susah di jangkau", "cuaca yang buruk" dan sebagainya.
Rasakan!! nih akibat nyalahin alam dan menjadikan alam sebagai kambing hitam tanpa pernah intropeksi diri kepada alam... sekarang nikmati saja balasannya dari alam, musibah tak hentinya menimpa negeri ini.

Kenapa sih pemerintah senang banget bikin badan ini itu hanya buat ngurusin hal yang sama?... menghabiskan uang negara saja! urusan tetap ajah lamban selesainya. Kenapa sih senang banget membiarkan sumber alam di colong tetangga, pada hal itu masa depan negeri ini?... Kalau pemerintah bisa menyelamatkan sumber daya alam yang ada misalnya ilegal loging, berapa uang yang terselamatkan dan berapa jiwa yang selamat dari longsor dan banjir seperti yang sedang terjadi di Kab. Tamiang NAD.
Dan demen banget ngutang ya... ga coba ngelola alam ini dengan baik supaya ga ngimpor beras dan gula... pan masih banyak rakyat yang mengangur.
Serta pejabat sekarang pada pinter ngeblinger, ga tahu apa kalau banyak penganguran yang siap megantungnya dan mengantikannya setiap saat, bisanya cuma ngabisin uang rakyat dan minta uang tips dari rakyat!

Kapan merdekanya kalo begini!! apa lagi maju!!
Ada yang tersingung dengan tulisan diatas?... nikmati saja :D

No comments: