Tuesday, December 05, 2006

Mitoze!

photo cewe indonesiaKata orang dulu [sekarang berarti dah tua]kalau photo bareng itu jumlahnya gak boleh ganjil, ganjil disini 3,5,7,9,11 dan angka ganjil seterusnya. Konon katanya jika berpotho ganjil salah satu yang ada di photo itu akan meninggal, benarkah?... ya ndak tahu, tapi secara logika sih kalau di logikakan emang bener sih... koq bisa?
Begini[sok tahu nih]kematian seseorang adalah misteri Sang Pencipta tetapi kalau kita resfek dengan apa yang terjadi di sekitar kita dalam hal ini kematian seseorang memang jarang yang berbarengan waktunya pasti ada selisih waktu per sekian 0.0 detik :D ya kan?... jadi kalau berpoto dengan jumlah ganjil emang pasti ada yang meninggal duluan [medeni]begitu juga dengan jumlah yang genap pasti ada yang meninggal duluan, so pada intinya mau berpoto berapapun tetap saja akan ada yang meninggal duluan :( hikz!

ya sudah jangan karena mitos diatas lalu anda takut famali dan melupakan ke-familian, lalu karena tidak mau berpoto bareng dengan jumlah ganjil merelakan seorang teman tidak ikut berfose :( [kecuali bantuin jepretin tuh photo].
Photo2 di samping membuktikan bahwa tidak ada itu takut photo ganjil, justru yang terlihat keakraban dan pertemanan yang universal.

Memang Nenek meninggalkan banyak pesan buat kita, tetapi perlu di pahami terlebih dahulu masih relefankah dengan jaman sekarang... dan bukan berarti pesan2 nenek semuanya salah.
Ambil contoh
  • Jangan menyapu di malam hari, buang rezeki

  • Ya donk kurang kerjaan banget sih [maaf buat yang overtime]malem - malem waktunya istirahat koq malah nyapu! bagunin tetangga tidur saja malem2 krosek - krosek :)
    Tapi mungkin juga jaman dulukan belum ada listrik, jadi di khawatirkan kalau menyapu dikegelapan akan menyapu benda berharga yang jatuh dan tak terlihat jadi sebaiknya menyapu pada saat hari terang.

  • Jangan duduk apa lagi makan di depan pintu, susah jodoh

  • Nah yang merasa jomblo jangan2 dulu suka nongkrong di depan pintu ya?...xixixi
    Kalau pesan nenek satu ini tak terbantahkan! Ya donk coba di pikir pake logika m + p = r maka hasilnya kalau kamu nongkrong di depan pintu akan menghalangi orang yang keluar masuk pintu termasuk kucing garong yang mau nyuri ikan di dapur, dan kalau sudah begitu maka urusan jadi ribet pasti bakalan kena semprotz! protz! orang yang mau keluar masuk lewat pintu yang kamu tongkrongin... salah2 kalau kamu lagi makan piringmu akan tersenggol dan prank!! berhamburan deh tuh nasi..
    Dan orang yang akan bertamu juga segan dan cukup menyapa dari jalan, kalau sudah begini maka jodohpun seret :(

  • Jangan memotong kuku dan mencukur rambut malam hari

  • Yang ini mungkin sedikit mirip kasusnya dengan "Jangan menyapu malam hari"
    takut jari kamu terluka dan potongan model rambut kamu amburadul gara motongnya udah ngantuk dan gak di tempat yang terang.

  • Jangan menjahit di malah hari

  • Kasus idem nih, takut jari kamu ketusuk jarum atau malah jarum nusuk yang lain :)

  • dan lain - lain serta seterusnya

Percaya dan tidak terhadap mitos tergantung bagai mana hati kita menyikapinya, berpikir dan berprangsangka yang baik tidak akan membuat diri kita jatuh miskin dan hina dihadapan-Nya tetapi sebaliknya... betul saudara - saudara [mbacanya pake gaya AA Gym]

ket: photo di kumpulkan dari beberapa Friendster, sebagai bukti ndak ada yang perlu di takutkan dengan berphoto ganjil.

9 comments:

Anonymous said...

wah masa iya sih?

Anonymous said...

saya klo denger mitos, suka ketawa sendiri,, apa bener yah begitu,, tapi kebanyakan sih yang gak dilakuin hehehe abis kadang suka gak masuk akal sih

Anonymous said...

wah iya mitos itu banyak banget yah.. kalo foto ber-3 itu sampe sekarang juga masih sering denger kayaknya hehe

Anonymous said...

lah yah mana takut.... lha wong fotonya cewek2 cakep n manies. Ary pinter aja milih fotonya.... hehe

Er Maya said...

Wallahualam..serahkan semuanya pada kuasa Alloh..rejeki,jodoh atau kematian semua sudah ada yang mengaturnya :)

Anonymous said...

oalaaah.. ini cuman domain aja ya yang beli... blognya tetep pakek blogspot? :D
aku ga sempet baca postingnya... abis liat potonya dah mulai ngecess nih muluuut.. :P
hueheuheue....

Rey said...

Mo nambahin mitos, boleh? ituu... gak boleh ngasih uang malem2. Pengalaman waktu nagih uang sampah tetangga yg udah tua. Asumsi gue waktu itu : "bilang aja pelit!", padahal mah mgkn takut burem pas ngeliat uang, kalo ngasih uang kelebihan kan refot... ya tho?

pyuriko said...

daku jg sering denger kata2 itu dari ortu,.... bagi kebanyakan org menganggap itu hanyalah sekedar mitos,... bener atau tidak yaaa... githu deh.

nl said...

mitos..
sama juga dengan fengsui dan hongsui..kadang terasa banyak yang aneh2..tapi secara ilmu arsitektur, interior dan bahkan logika sederhana pun itu bisa dijawab.
jadi, percaya mitos..?