Friday, November 17, 2006

Black Magic

Karena penasaran dengan header terbitan salah satu koran ibukota yang harganya ceng-an " Bush Batal Disantet Mati " dengan font face: Arial black di bold pula :P
Dan sedikit ringkasan beritanya "Mengaku mendapat 2.714 surat dari masyarakat, paranormal Ki Gendeng Pamungkas membatalkan rencananya yang akan menyantet mati Presiden AS George W Bush. Bush hanya akan di buat tak betah selama di Bogor".
Dan hampir 40% beritanya memberitakan tentang prosesi ritual yang di lakukan oleh Ki Gendeng Pamungkas yang memakan waktu 30 menit di lokasi Tugu Kujang- Bogor. Aksi yang di lakukannya ini sebagai pembatalan acara santet Voodoo yang akan di lakukannya kepada Bush.

Jauh sebelum ini banyak terjadi kasus santet - menyantet di tengah - tengah ketenangan masyarakat Indonesia. Mungkin anda masih inggat kasus di Jawa - Timur beberapa tahun lalu dan daerah lain yang berbau "santet" pembantaian beberapa orang oleh masa karena di duga sebagai dukun santet.. tragis dan memilukan memang.

Nah penonton eh blogger, bagaimana pendapat anda tentang kemampuan orang untuk melakukan hal - hal yang sipatnya magic?...

Aku pribadi 50 - 50 deh terhadap hal - hal yang berbau magic, ini karena beberapa minggu yang lalu aku nonton sebuah acara di TV 7 yang menampilkan pesulap kelas wahid Chris Angle. Benar - benar sulapnya memukau sekali, bahkan dia seperti bisa melihat masa depan..
Ya itulah kehidupan di dunia ada kelebihan dan ada kekurangan.

4 comments:

Anonymous said...

baca blognya mpokb aja deh..wong kita ini cuma numpang

pyuriko said...

Iko jg nonton acara Ki Gendeng di TV 7....

Menurut Iko sih, seseorg bisa disantet atau tidak yaaa dari pemahaman dan keyakinan mereka thd magic itu sndr,... Mungkin org luar tdk begitu kental nuansa mistiknya dibandingkan org2 kita...

Jadi, kita lihat aja Senin besok, kira2 berhasil tidaak yaaa....

ini hanya komentar lho, jgn dianggap serius...

-penasaran-

Budi Sutomo, S.Pd said...

aku kaga percaya santet, vodo dan sejenisnya, ada kali, cuma aku malez mencari tau. soalnya bisa jadi musrik. Kemarin gembar-gembor Bush mau di santet, nyatanya kaga mempan. "Pasti kaga mempan lah orang yang disantet makan keju sedangkan yang nyantet baru bisa makan tempe. Beda struktur protein di dalam tubuh Bush." Malu ngga sih ki gedong eh gendong eh....?

Anonymous said...

It's about MIND GAME. Santet cuma berlaku buat org Indonesia yang percaya.. dan ini seperti penyakit. Penyakit tersebut tidak akan sembuh sampai seratus tahun ke depan mengingat banyaknya pengaruh sinetron hantu dan mistis. Sikap 50:50 cenderung berada dalam kategori percaya.. jadi hati-hati lho.... :)